Profil

  1. Jln  Pendidikan Lr. Lampoh Kandang No.3, Punge Blang Cut, Banda Aceh (23234), Indonesia Telp. (0651) 6302015, Email: flower_aceh@yahoo.com

Tujuan Flower Aceh

Mewujudkan tatanan sosial yang demokratis, ada dalam pola relasi perempuan dan laki-laki dalam segala aspek  kehidupan, menghargai keberagaman, menolak deskriminas dan anti kekerasan.

  1. Tugas dan Fungsi Flower Aceh
  • Memperkuat dan mendorong perwujudan hak-hak dasar perepuam marginal dalam bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.
  • Memperkuat partisipasi perempuan dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan di daerahnya.
  • Mengembangkan pendidikan dan pelatihan-pelatihan untuk memperkuat kepemimpinan perempuan.
  • Mengembangkan database kasusu kekerasan terhadap perempuan dan database lain terkait kelembangaan.
  • Melakukan advokasi kebijakan untuk pemunuhan hak-hak perempuan .
  • Memeperkuat kapasitas organisasi dan kelembagaan Flower Aceh
  • Bekerjasama dengan organisasi perempuan dan lembaga lain yang strategis mulai tingkat local, nasional dan internasional untuk mewujudkan, membela dan meningkatkan kesadaran hak asasi perempuan.

Tugas dan Fungsi unit Flower Aceh

  1. Divisi pemberdayaan masyarkat

Divisi ini melakukan penguatan untuk masyarakat basis melalui pengorganisasian seperti pertemuan kelompok, memberikan pendidikan kritis supaya masyarakat mampu menentukan sikap serta pilihan-pilihan yang terbaik untuk mereka.

  1. Divisi kajian, pendidikan dan publikasi

Divisi kajian dan pendidikan mempunyai 2 bagian yaitu bagian indok ( informasi dan dokumentasi) dan bagian kampanye. Pada bagian indok mendistribusikan informasi-informasi mengenai persoalan-persoalan yang dihadapi perempuan melalui penerbitan newsletter, buku serta informasi melalui email dan juga membuat data based lembaga serta pengelolaan pustaka. Bagian kampanye melakukan investigasi kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan melakukan advokasi melalui jalur non-litigasi serta melakukan kajian-kajian kebijakan serta diskusi mengenai persoalan perempuan.

  1. Divisi pengembangan, Keuangan & Lembaga

Dalam upaya penguatan kapasitas kelembagaan melakukan rancangan pengembangan kualitas SDM staf melalui magang serta pelatihan-pelatihan  sesuia dengan kebutuhan.