Raker PSGA UIN Ar-Raniry

25 Orang Peserta di Hari Rabu (22 Jan 2020) di dilaksanakan Raker & Silaturrahmi PSGA UIN Ar-Raniry Tahun 2020.Kegiatan yang diselenggarakan di LP2M UIN Ar-Raniry.
 
Rapat Kerja (Raker) ini menghadirkan mitra lembaga dari berbagai Lintas Sektor seperti Akademisi, LSM dan perwakilan Dinas-dinas terkait yang fokus terhadap isu gender dan anak.
 
Rapat Kerja ini bertujuan untuk menjaring masukan masukan dari peserta yang selanjutnya akan dijadikan acuan pada saat menyusun program kerja di tahun 2020.
 
Kepala PSGA menjelaskan untuk saat ini, baik Dosen maupun Mahasiswa masih sangat sedikit yang faham dengan konsep kesetaraan gender. Persentasenya hanya 40% dari total target yang diinginkan.
 
Perwakilan Flower Aceh memberikan masukan kepada PSGA untuk terus melakukan penguatan untuk 40% Dosen maupun Mahasiswa yang sudah mulai faham dengan isu gender dan bisa menjalin kerjasama dengan Flower Aceh dalam hal penguatan ini.
 
PSGA UIN diharapkan dapat menjalankan peran dengan baik kedepannya sehingga akan lebih banyak Dosen maupun Mahasiswa UIN yang faham dengan konsep kesetaraan gender dan mampu menjelaskannya kepada masyarakat kelak ketika mereka hidup berdampingan dengan masyarakat. Dan hal ini juga akan mendapat respon yang positif dari masyarakat karena yang menyampaikan isu gender ini merupakan mahasiswa atau alumni UIN, di mana yang kita tau UIN dikenal oleh masyarakat luas sebagai kampus yang Islami.
 
???? Panitia

Leave a comment

Your email address will not be published.


*