FLOWER ACEH IKUT SERTA DI PROGRAM GEUNTING

BAnda Aceh- Flower Aceh,sebagai Mitra Kerja UNICEF Aceh,Minggu (3/3/19) berpartisipasi mensukseskan Program GEUNTING,(Gerakan Upaya dan Pencegahan Stunting).Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Blangpadang juga dihadiri oleh ratusan Masyarakat BAnda Aceh dan Sekitarnya .

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah mengatakan, bahwa dengan dilaksanakan kegiatan deklarasi ini merupakan upaya pemerintah Aceh untuk melakukan sinergisitas dengan berbagai macam pihak,seperti Pimpinan Lembaga Pemerintahan di tingkat Provinsi dan Kabupaten /Kota juga tokoh masyarakat dan Tokoh Agama serta seluruh Lapisan masyarakat karena ini juga menjadi Target Pemerintah Provinsi Aceh dengan mendeklarasikan ‘Geunting’ bahwa aceh akan mampu menurunkan angka stunting di bawa rata-rata nasional.

                                                                                                     foto : dita/IST

Nova Iriansyah yang didampingi oleh beberapa Bupati dan Walikota se Aceh juga tokoh Agama dan masyarakat yang memadati lapangan Blang Padang mengatakan  “Jika nasional mampu menurunkan 17 persen nanti, maka Aceh harus mampu menurunkan di bawah angka itu. Karena penduduk Aceh lebih sedikit,” .

Deklarasi ini merupakan bagian di keluarkannya  instruksi terpadu melalui Peraturan Gubernur no 14 tahun 2019 tentang pencegahan dan penanganan stunting terintegrasi di Aceh. Pergub ini  dikeluarkan demi membuat dan membuat  komitmen para pihak untuk mengakomodir kebutuhan pelayanan bagi setiap anak di daerah di seluruh Aceh . Dengan Harapan  penanganan dan Pencegahan  stunting di Aceh harus  dilakukan secara bersama-sama.

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*